Alhamdulillah! Bansos BPNT Alokasi 3 Bulan Telah Cair Serentak, Buruan Cek Website Ini Secara Online Agar Mengetahui Daftar Nama Penerimanya

BagiNews.id – Kabar bahagia bagi para KMP yang mana Bansos BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) untuk alokasi 3 bulan cair Oktober 2023 kepada seluruh penerima yang namanya sudah terdaftar di DTKS Kemensos.

Perlu diketahui bahwa Bansos BPNT alokasi 3 bulan ini cair sebesar Rp600.000 yang akan disalurkan oleh pemerintah secara bertahap kepada seluruh masyarakat di beberapa daerah dengan akses sulit.

Dan bansos BPNT tahap 4 kali ini akan ditujukan kepada masyarakat yang tinggal diwilayah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar).

$ads={2}

Baca Juga: Oktober Berkah! KPM PKH dan BPNT Auto Full Senyum, SP2D Bansos Telah Turun, Catat Tanggal Pencairannya Disini

Yang mana kategori daerah 3T termasuk wilayah dengan kondisi prasarana serta pereknomiannya kurang terlalu berkembang dibandingkan dengan daerah lainnya dalam skala nasional.

Bansos BPNT tahap 4 alokasi bulan Oktober, November, Desember 2023 akan dicair secara serentak dan hal ini berlaku bagi penerima manfaat yang mencairkan bantuan melalui Kantor Pos.

Bansos BPNT senilai Rp600.000 akan diberikan Kepada Penerima Manfaat (KPM) yang namanya sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteran Sosial milik Kemensos.

Untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM), buruan cek atau kunjungi website ini secara online dan cek daftar nama penerimanya.

Di website ini seluruh KPM bisa dengan mudah cek daftar penerima bansos BPNT tahap 4 Oktober 2023 di alamat cekbansos.kemensos.go.id secara online agar bisa mengetahui apakah nama kalian masuk ke dalam daftar penerima atau tidak.

Baca Juga: Wajib Tahu! Begini Cara Cek Daftar Penerima Bansos Pemerintah Beras 30 Kg dan Uang Tunai Rp750.000 Ribu

Agar lebih mengetahui proses pencairan bantuan, para KPM bisa melakukan pengecekan di laman resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id, atau bertanya pada pendamping di daerah masing-masing.

Cara Cek Penerima PKH dan Bansos BPNT 2023 Secara Online 

• Silakan Kunjungi laman resmi Kemensos di: https://cekbansos.kemensos.go.id/.

• Kemudian pilih provinsi, kabupaten/kota, dan kecamatan sesuai dengan informasi di KTP.

• Masukkan nama sesuai yang tertera di KTP.

• Kemudian ketik 4 huruf kode yang tertera dalam kotak kode. Jika huruf kode kurang jelas, klik icon untuk mendapatkan huruf kode baru

• Klik tombol "CARI DATA"

Note: Setelah itu sistem Cek Bansos Kemensos secara otomatis akan mencari Nama PM (Penerima Manfaat) sesuai Wilayah yang Anda inputkan tadi.

Baca Juga: Begini Cara Cek Daftar Penerima BLT El Nino Rp400 Ribu, Apakah Nama Anda Terdaftar Atau Tidak?

Sebagai informasi bahwa bansos BPNT tahap 4 ini secara bertahap sudah mulai cair oleh Pemerintah sejak tanggal 1-31 Oktober 2023.

Apabila para penerima manfaat sudah memperoleh jadwal pencairan bansos BPNT tahap 4, silahkan cairkan bantuan termin 3 bulan tersebut melalui kantor pos.

Tanda-tanda pasti bahwa bansos BPNT tahap 4 mulai cair melalui Kantor Pos yaitu para penerima manfaat akan mendapatkan sebuah surat undangan resmi dari pihak Pos.

Surat undangan yang diberikan pihak pos nantinya berisi daftar nama penerima, jadwal penyaluran, sesi pengambilan bantuan serta scan QR yang dapat memudahkan para KPM mengambil bantuan.

Pengambilan bantuan via kantor pos di bulan Oktober 2023 hanya ditujukan bagi para KPM yang hingga kini belum mencairkan bantuan.

Bansos BPNT juga sudah mulai cair kepada KPM pemilik Kartu Keluarga Sejahera (KKS).

Penyaluran bansos BPNT melalui rekening merupakan penyaluran kepada masyarakat dengan akses mudah, dimana bantuan bisa dicairkan per 2 bulan sekali melalui Bank Himbara.

Demikian informasi singkat tentang bansos BPNT alokasi 3 bulan cair serentak, buruan cek namamun segera disini.***

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS