7 Item Defense Mobile Legends (ML) Efektif Counter Nolan, Auto Jadi Feeder!

BagiNews.id - Pada artikel ini kita kembali membahas informasi penting mengenai 7 item defense Mobile Legends (ML) yang terbukti sangat efektif counter Nolan sang Cosmic Wayfinder, auto Jadi Feeder.

Bertepatan dihari ulang tahun ke-7 game Mobile Legends: Bang Bang yang jatuh pada hari Sabtu, 30 September 2023. Moonton sekalu developer game ML juga resmi merilis hero Nolan MLBB ke server original.

Perlu kalian ketahui bahwa hero Nolan ini merupakan hero yang ke-122 yang dirilis Moonton ke Land of Dawn dan hero ini akan mengisi role assassin di Mobile Legends. Hadirnya hero pendatang baru ini siap membelah tanah di Land of Dawn selama pertandingan berlangsung dan membuat semua lawan jadi ketar-ketir.

Baca Juga: Wajib Tahu! Inilah Combo Mematikan Hero Baru Nolan Mobile Legends (ML), Auto Panen Kill!

Bukan hal baru lagi, setiap Moonton merilis hero baru kedalam game Mobile Legends tentu hero tersebut akan dibekali dengan kemampuan dan juga damage yang sangat mematikan dan mampu membunuh lawan dalam sekejap. 

Tentu saja hal ini sengaja di lakukan oleh Moonton agar hero yang baru hadir tersebut bisa langsung digunakan oleh banyak pemain dan bukan sebagai hero pajangan yang tak berguna.

Nolan ini memiliki physical damage yang mematikan dari setiap skill miliknya dan waktu cooldown yang relatif singkat dari untuk semua skillnya. Tentu saja hal ini bisa kabar buruk bagi kalian yang sering menggunakan hero-hero dengan HP tipis seperti marksman dan mage sudah pasti akan menjadi incaran utama dari hero Nolan dan bisa dengan mudah dibunuh olehnya.

Namun kalian tidak perlu khawatir, karena pada artikel kali ini NEWS Esports akan rekomendasikan 7 item defense Mobile Legends terbukti efektif counter Nolan sehingga kalian bisa bertahan dari serangan hero baru ini dan bahkan dapat kembali membunuhnya dengan sangat mudah. Penasaran apa saja itemnya? simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: Inilah 2 Item Defense Efektif Counter Aamon Mobile Legends, Damage Ultimatenya Jadi Tidak Berasa

Inilah 7 Item Defense Mobile Legends Counter Nolan di Land of Dawn

1. Dominance Ice

Di posisi pertama item defense efektif mengcounter Nolan Mobile Legends adalah Dominance Ice. Item satu ini terbilang sangatlah efektif dalam memperkuat pertahanan hero saat berhadapan dengan Nolan dalam pertandingan.

Item ini memiliki Atribut tambahan yang sangat berguna untuk hero yang kalian gunakan dalam pertandingan berupa:

  • +500 Mana
  • +70 Physical Defense 
  • +5% Movement Spee

Menariknya item ini memiliki dua pasif unik. Yang pertama pasif unik bernama Arctic Cold: mampu mengurangi Attack Speed dari hero Nolan di sekitar menjadi 70% dari nilai aslinya. Dan untuk Pasif Unik kedua yang bernama Lifebane: yang bisa meminimalisir efek Shield dan HP Regen hero lawan di sekitar menjadi 50%.

Baca Juga: 5 Hero Efektif Counter Nolan Mobile Legends (ML), Membuat Sang Cosmic Wayfinder Jadi Feeder!

2. Blade Armor

Item defense selanjutnya yang bisa kalian gunakan untuk mengcounter hero Nolan Mobile Legends adalah Blade Armor. 

Item Blade Armor ini memiliki atribut tambahan yang bisa memberikan hero kalian tambahan berupa:

  • +90 Physical Defense
  • +20% Critical Damage Reduction.

Hal tersebut tentu saja sangatlah berguna  untuk meredam damage mematikan dari serangan Nolan, sehingga hero yang kalian gunakan bisa bertahan lebih lama dalam permainan ataupun teamfight.

Bukan hanya itu saja, item ini juga memiliki Pasif Unik bernama Bladed Armor: Saat kalian diserang oleh Nolan menggunakan Basic Attack, maka pasifnya akan aktif dan akan mengembalikan serangan Physical Damage Nolan setara dengan 30% dari Damage yang diterima (dihitung sebelum Damage Reduction) + 20% dari Physical Defense hero kepada lawan dan menyebabkan efek Slow kepada lawan sebesar 15% selama 1 detik.

Baca Juga: 5 Item Efektif Counter Nolan Mobile Legends (ML), Mampu Meredam Damage Assassin Pendatang Baru Yang Overpower Ini

3. Antique Cuirass

Antique Cuirass menjadi satu item defense yang sangat direkomendasiin oleh Admin khusus kalian yang merasa khawatir saat menghadapi keganasan damage dari Nolan di Land of Dawn.

Atribut dasar dari item Antique Cuirass akan memberikan hero kalian tambahan berupa:

  • +920 HP
  • +54 Physical Defense
  • +4 HP Regen. 

Tentu saja item ini sangat cocok dalam mengantisipasi serangan bertubi-tubi yang dilakukan hero Nolan karena Pasif Unik dari item ini bernama Deter: saat kalian terkena damage dari skill, maka akan mengurangi 6% Physical Damage lawan selama 2 detik efek ini bisa di Stack hingga 3 kali.

4. Twilight Armor

Item defense Twilight Armor bisa menjadi salah satu pilihan tepat untuk mengcounter physical damage mematikan dari Nolan. Twilight Armor mampu menahan Burst Damage yang cukup merepotkan dari Nolan.

Dimana item ini memiliki atribut tambahan berupa:

  • +1200 HP
  • +20 Physical Defense. 

Selain itu item ini juga memiliki Pasif Unik yang bernama Twilight: Setelah kalian menerima lebih dari 600 Damage dari Nolan dalam sekali serangan, Damage melebihi jumlah tersebut akan dikurangi sebesar 150 + 15% Max HP. Efek ini memiliki Cooldown selama 5 detik dan sangat cocok menahan damage ultimate dari Nolan saat sudah full item.

5. Brute Force Breastplate

Brute Force Breastplate juga termasuk item defense yang dapat kalian gunakan untuk mengcounter hero Nolan Mobile Legends. 

Berkat atribut tambahan dari item ini yang bisa memberikan hero yang kalian gunakan

  • +600 HP 
  • +30 Physical Defense
  • +10% pengurangan Cooldown

Bukan hanya itu saja, item Brute Force Breastplate juga mempunyai Pasif Unik bernama Brute Force: saat kalian menggunakan skill dan Basic Attack akan memberikan 2% Movement Speed dan tambahan 4 Physical dan Magic Defense selama 4 detik, maksimal hingga 5 stack.

6. Thunder Belt

Thunder Belt bisa dibilang salah satu item defense paling overpower, bagaimana tidak item ini mampu memberikan tambahan 800 HP kepada hero yang kita gunakan. Otomatis dengan penambahan HP tersebut cukup membuat hero kalian semakin tebal dan dengan strategi yang benar, kalian bisa bertahan sekaligus menyerang Nolan.

Item ini memiliki atribut tambahan berupa:

  • +800 HP
  • +40 physical defense
  • +10% cooldown reduction
  • +10 mana regen

Item ini memiliki Pasif Unik yang bernama Thunderbolt: Setelah kalian menggunakan Skill, Basic Attack berikutnya dalam 3 detik memberikan 50 + 5% dari HP tambahan Hero sebagai True Damage tambahan dan menyebabkan 40-80% Slow ke target dan lawan di sekitarnya (berskala dengan HP tambahan Hero) selama 1 detik (Cooldown 1.5 detik).

7. Immortality

Item defense terakhir yang sangat direkomendasikan saat berhadapan dengan Nolan dan juga menjadi solusi terbaik saat pertandingan telah memasuki late game adalah item Immortality.

Dimana item Immortality ini akan memberi hero kalian 

  • +800 HP
  • +20 Physical Defense

Selain itu pasif unik dari item ini yang bernama Immortal bisa membuat hero yang kalian gunakan bisa hidup kembali dalam 2.5 detik setelah tereliminasi oleh Nolan, dan juga akan memperoleh 16% Max HP dan 220-1200 Shield (berskala dengan Level) yang berlangsung selama 3 detik (Cooldown 210 detik).

Demikian informasi singkat tentang 7 item defense Mobile Legends counter hero baru Nolan Mobile Legends. Silahkan pilih salah satu dari ketujuh item diatas dan kalian bisa langsung mencobanya sekarang. Semoga bermanfaat.***

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS