Inilah 9 Mentahan Item Early Game Mobile Legends (ML) Yang Wajib di Beli! Kuat Jaga Lane Sendirian

BagiNews.id - Pembahasan kali ini kita akan memberikan informasi mengenai 9 item early game Mobile Legends (ML) yang wajib kali beli, itu bisa membuat kalian kuat saat jaga Lane dan by one dengan musuh. Apa saja itemnya?

Di dalam game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) terdapat 3 fase yaitu fase early, mid, dan late game. Dan setiap fase tersebut sangatlah menentukan jalannya sebuah pertandingan.

Jika dalam permainan Mobile Legends sebuah tim sudah mendominasi jalannya permainan sejak early game, sudah bisa dipastikan bahwa tim tersebut akan meraih kemenangan dengan sangat mudah.

$ads={1}

Baca Juga: Inilah 4 Item Defense Mobile Legends (ML) yang Lebih Cocok Digunakan Oleh Hero Fighter, Lebih Tahan Banting 

Oleh sebab itu, dengan pemilihan item yang benar dan tepat di early game menjadi satu hal yang patut diperhatikan dan harus di pahami oleh semua pemain.

Moonton selaku developer telah merilis puluhan item didalam game Mobile Legends yang dapat kalian gunakan untuk memperkuat kemampuan defensif dan ofensif hero pilihanmu di Mobile Legends.

Semua item yang ada memiliki kegunaannya masing-masing seperti bisa menahan serangan physical atau magical damage dari hero lawan, ada juga item yang bisa meningkatkan power physical dan magical damage dan masih banyak lainnya.

Agar bisa membuat item, para pemain tentu harus membeli beberapa komponen "mentahan" terlebih dahulu kemudian digabung barulah menjadi item utama. Namun, tahukah kalian bahwa ada beberapa item mentahan yang memiliki power yang hampir sama dengan item utamanya. Item tersebut memiliki dampak yang sangat efektif dan sering dibeli saat early sampai mid game sebelum menjadikannya full item. Item apa sajakah itu?

Baca Juga: Inilah Item Efektif Counter Gord Mobile Legends (ML), Buat Damagenya Tidak Berguna

Berikut ini, BagiNews.id telah merangkum beberapa item penting wajib kalian digunakan saat early game di Mobile Legends, simak ulasan lengkap dibawah ini:

$ads={2}

Daftar 9 Item Mobile Legends Wajib Di Beli di Early Game

1. Elegant Gem

Elegant Gem sendiri merupakan  item mentahan dari Clock of Destiny dan Necklace of Durance. Item ini biasanya dibeli terlebih oleh kebanyakan player dibandingkan komponen lainnya, karena item satu memiliki efek yang bisa menjaga ketahanan hero saat melakukan laning phase.

Banyak user Mage Mobile Legends lebih memprioritaskan item satu ini dibandingkan dengan sepatu, kadang kala mereka sengaja untuk membuat Elegant Gem ini kemudian merangkak ke item penting lain seperti item Lightning Truncheon.

Item ini sangat berguna bagi hero-hero mage yang kuat dan agresif di late game atau hero yang sering melakukan scaling biasanya lebih fokus membeli item ini seperti Pharsa, Eudora, Valentina, Alice,Lunox,  Kagura.

Atribut dasar dari Elegant Gem dapat memberikan +300 HP, +380 Mana pada hero yang kita gunakan. Item ini seharga 700 gold ini.

Pasif unik dari item ini bernama Gift  bisa memulihkan 20% max HP dan Mana selama 2 detik setelah level meningkat.

2. Fury Hammer

Item selanjutnya ada Fury Hammer. Item ini merupakan item early game yang bisa di beli dengan harga 830 gold, yang wajib dibeli oleh hero-hero yang mengandalkan physical penetration di awal game.

Item satu ini adalah pecahan dari item utuh Blade of Heptaseas dan Hunter Strike. Atribut dasar dari item ini bisa meningkatkan +35 Physical Attack dan Pasif unik dari item ini juga dapat memberikan +12 physical penetration kepada hero yang kita gunakan.

Itu sebabnya, item ini sangatlah cocok dibeli oleh hero assassin di early game agar dapat menghindari gangguan dari tank lawan dan juga cocok untuk marksman yang sudah bar-bar di lanenya.

3. Azure Blade

Item Azure Blade ini merupakan salah satu item wajib di beli untuk hero-hero yang selalu menggunakan basic attack atau spam skill saat menyerang lawan di early game.

Item ini adalah item pecahan dari item utuh Endless Battle, Starlium Scythe, dan Thunder Belt. Atribut dasar dari item ini bisa menambah +5 Mana Regen dan +5% Pengurangan cooldawn.

Pasif unik dari item ini bernama Judgement dimana setelah menggunakan skill, basic attack berikutnya dalam 3 detik memberikan 50 True Damage tambahan kepada musuhnya secara langsung dan memiliki waktu cooldown 1,5 detik.

4. Steel Legplates

Item Steel Legplates sendiri adalah item mentahan dari item utama Blade Armor dan Dominance Ice. Item satu ini dihargai 530 gold ini dapat digunakan pengganti item Dreadnaught Armor.

Selain harga yang terbilang lebih murah dari item utuhnya, item Steel Legplates juga bisa memberikan tambahan physical damage yang lebih besar yaitu +45 physical defense.

Item yang tergolong baru di Mobile Legends ini dapat menjadi prioritas utama bagi roamer dan offlaner dan juga sangat cocok buat hero marksman yang mandiri dan menjaga lane sendirian.

5. Dreadnaught Armor

Item Dreadnaught Armor merupakan item mentahan dari Antique Cuirass yang bisa dibeli dengan harga 730 gold. Item ini biasanya digunakan oleh para hero-hero tank dan offlaner, namun cocok juga di pakai oleh hero core yang sangat rentan dari serangan physical.

Item ini termasuk salah satu ini yang wajib dibeli di early game untuk pertahanan awal, nantinya para pemain dapat fokus membeli item lainnya yang lebih berguna tanpa harus khawatir terlalu lembek apabila diserang oleh musuh. Item ini lebih efektif daripada langsung membuat Antique Cuirass yang harganya begitu mahal.

Atribut dasar dari item ini bisa memberikan  +40 physical defense. Pasif unik bernama Deter apabila diserang oleh skill hero lawan, dapat mengurangi physical attack sebesar 5% selama 2 detik dan dapat di stack hingga 3 kali.

6. Molten Essence

Item satu ingin sangatlah membantu bagi para hero tank untuk melakukan farming dan juga membantu ketahanan dan damage tambahan bagi hero core fighter di early game Mobile Legends. Item ini seharga 800 gold.

Harga dari item ini tergolong sangat murah dan menjadi alasan utama para pemain membuat item ini supaya lebih cepat untuk membeli item penting lainnya daripada memprioritaskan item Molten Essence menjadi untuk menjadi Cursed Helmet.

Dan tambahan Damage yang akan diberikan dari versi upgrade Molten Essence hanya akan bertambah sekitat 0,5% saja , walau boost HP-nya menjadi lumayan besar plus tambahan 25 poin magic defense. 

Untuk hero-hero tank seperti Akai, Khufra, Gloo, Tigreal, bahkan Balmond dan Thamuz, dengan adanya Molten Essence ini tentu sangat membantu laning karena bisa mempercepat clear minion dan memberi tambahan damage yang sangat tinggi saat terjadinya teamfight jangka panjang.

Atribut dasar dari item ini bisa memberikan +540 HP kepada para penggunany. Pasif unik dari item ini yang bernama Burning Soul Memberikan Magic Damage setara dengan 1.2% dari Max HP Hero setiap detik kepada lawan di sekitar. Damage ini akan meningkat sebesar 140% hingga 350% terhadap Creep dan Minion (berskala dengan Level).

7. Magic Blade

Item ini sering di buat saat early game ketika berhadapan dengan musuh yang menggunakan hero dengan magic burst tinggi, para pemain yang memainkan hero core biasanya lebih memprioritaskan item ini dibandingkan Athena Shield atau Radiant Armor. Item ini dijual seharga 1150 gold.

Bukan tanpa alasan, kedua item Athena Shield dan Radiant Armor memiliki harga yang sangat mahal, dan damage yang diberikan kepada hero lawan akan berkurang padahal para core merupakan sumber damage inti dari sebuah tim.

Kebanyakan para pemain akan membeli secara terpisah item Magic Blade ini tanpa harus membuat item utuhnya Rose Gold Meteor karena item ini sudah bisa memberikan efek shield Lifeline kepada penggunanya. Walaupun shield yang diberikan tidak sebesar dengan item utuhnya, namun item ini sudah sangat membantu karena harganya jauh lebih murah dan efek yang dihasilkan sama baiknya.

Atribut dasar dari item ini memberikan +40 physical attack, +24 magical defense. Pasif Unik bernama Lifeline Saat menerima Damage yang mengurangi HP di bawah 30%, akan memperoleh 420-910 Shield (meningkat seiring Level) dan 50% Movement Speed yang berkurang dengan cepat dalam 3 detik. Efek ini memiliki Cooldown 60 detik.

8. Tome of Evil

Perlu kalian  ketahui bahwa item Tome of Evil hanya dapat di full upgrade menjadi Enchanted Talisman item seharga 950 gold. walaupun begitu, item yang berbentuk buku ini memiliki kemampuan yang hampir persis dengan versi item fullnya. 

Tome of Evil bisa dengan cepat meregenerasi mana hero yang digunakan dengan sangat baik dan item ini juga akan memberikan tambahan magic power dan mengurangi waktu cooldown yang diperlukan untuk spam skill.

Penggunaan item ini sangat cocok untuk hero-hero seperti Cecilion, Uranus, Chang'e dan Esmeralda dengan menahan untuk tidak upgrade Tome of Evil lalu supaya bisa membeli item lain asal regenerasi mana mereka tetap terjaga sehingga tak perlu pulang ke base. Dimana harga item Tome of Evil jauh lebih murah setengahnya dari item Enchanted Talisman.

Atribut dasar dari item ini akan memberikan +35 Magic Power, +4 Mana Regen, +8% Cooldown Reduction kepada hero yang kalian gunakan dalam pertandingan.

9. Swift Crossbow

Yang terakhir ada Item Swift Crossbow. Item satu ini merupakan item mentahan dari Corrosion Scythe yang sering jadi prioritas oleh kebanyakan pemain. Item ini sering dibeli oleh beberapa Hero marksman Mobile Legends yang lebih mengandalkan Attack Speed seperti Claude, Wanwan, Melissa dan Karrie.

Ketika membeli item ini di early game maka akan memberikan +20% attack speed. Selain itu ada Pasif Unik yang bernama Crossbow. Dimana setiap Basic Attack akan memberikan 40 Adaptive Damage tambahan. Pasif Unik - Impulse: Basic Attack memberikan 3% Attack Speed tambahan selama 3 detik, maksimal hingga 5 Stack.

Demikian informasi singkat tentang 9 item mentahan atau pecahan dari item utuh yang wajib kalian beli dan memiliki fungsi sangat baik dan efektif di early game Mobile Legends (ML). Daripada kalian harus membeli item versi full upgradeny, item bisa jadi solusi terbaik agar kalian dapat membeli item lain untuk bagus untuk mengcounter lawan.***

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS