5 Alasan Utama Rank Epic Disebut Sebagai Tier Neraka di Mobile Legends (Ml)? Berikut Jawabannya!

BagiNews.id - Berikut ini 5 alasan utama mengapa rank Epic di sebut sebagai tier neraka di game Mobile Legends? Silakan simak ulasan lengkap berikut ini.

Seperti yang ketahui bahwa di dalam permainan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) memiliki delapan tingkatan tier di mode ranked mulai dari Warrior, Elite, Master, Grandmaster, Epic, Legend, Mythic, Honor dan yang paling puncak adalah Mythic Immortal. 

Namun ada satu hal yang cukup menarik yang akan kita bahas kali ini mengenai tier Epic yang selalu dijuluki oleh kebanyakan pemain sebagai tier neraka di Mobile Legends. 

Bukan rahasia umum lagi, jika sebagian besar komunitas MLBB menganggap bahwa rank Epic merupakan salah satu tingkatan rank yang sangatlah susah untuk dilewati oleh sebagian besar pemain di Mobile Legends. 

Dan bahkan sebagian besar para pemain MLBB menganggap jika ujian yang sesungguh di game besutan Moonton ini berada di rank Epic. 

Agar bisa menaklukkan tier ini para  pemain sangat disarankan untuk rajin bermain secara terus menerus secara skuad dengan teman dibandingkan bermain solo. 

Lantas apa alasan utama pada rank ini game Mobile Legends di rasa begitu keras untuk ditaklukkan hingga dijuluki sebagai tier neraka? Mungkin 5 alasan dibawah ini mungkin bisa menjelaskannya dan menjawab rasa penasaran kalian. 

1. Rank Pertama Mobile Legends Yang Menerapkan sistem draft pick dan ban hero

Rank Epic adalah salah satu tingkatan pertama di game Mobile Legends yang telah menerapkan sistem draft pick dalam pemilihan hero. Dengan kata lain, di rank Epic inilah para pemain tidak bisa lagi semaunya dalam menggunakan hero di pertandingan. 

Para pemain punya kesempatan untuk memilih hero secara bergiliran saat di draft pick. Selain itu dirank ini pula para pemain tidak dapat lagi menggunakan hero yang sama dengan hero yang sudah di pilih lawan. 

Tentu saja hal Ini sangat berbeda jauh dengan pemilihan hero di rank Grandmaster ke bawah, di mana para pemain masih dapat menggunakan hero yang ada dalam game sesuka hati secara bersamaan dengan hero musuh. 

Dalam game Mobile Legends sendiri sistem draft pick sangatlah menentukan jalannya sebuah pertandingan karena disinilah para pemain tidak dapat lagi menggunakan hero signature dan akhirnya terpaksa memakai hero lain yang tidak dikuasainya.

Dengan sistem ban hero musuh lawan merupakan hal yang sangat krusial. Oleh sebab itu para pemain sangat disarankan untuk bisa menguasai banyak hero ketika sudah mulai memasuki rank Epic. 

2. Para Pemain Mulai Paham dan Jago Dalam Permainan 

Saat para pemain sudah merangkak mulai dari tingkatan Warrior, maka mereka biasanya cukup gampang melaluinya karena di rank tersebut masih banyak para pemula yang masih pada tahap belajar. 

Hal itu juga berlaku pada tier rendah lainnya seperti Elite, Master dan Grandmaster. Di rank ini para pemain bisa memperoleh kemenangan dengan cukup mudah. 

Tapi, semua akan mulai berubah saat kalian telah memasuki rank Epic. Di dama tier ini semua pemain telah paham betul bagaimana mekanisme permainan, strategi, dan juga paham dalam membeli dan menggunakan item. 

Namun sayang, masih ada banyak pemain yang tidak paham sama sekali mengenai mekanisme permainan dan yang lebih parahnya pemain tersebut menjadi teman satu tim kalian. 

Dari permasalahan itulah yang membuat ranj Epic menjadi salah satu tingkatan yang sangat sulit untuk dilalui. Di sisi lain, semakin lama pemain berada di Epic, maka akan semakin jago juga skill yang dimilikinya. Intinya jangan cepat putus asa dan mudah menyerah ketika kalian mengalami kesulitan di tier ini.

3. Tier Tempat Berkumpulnya Para Pemain Rank Tinggi Setelah Reset Season

Yang menjadikan alasan utama mengapa rank Epic dijuluki tier neraka yakni di tier ini merupakan tempat berkumpulnya para pemain mantan rank tinggi setelah reset season Mobile Legends, seperti Legend, Mythic, bahkan Mythical Glory. 

Dimana Tier reset akan terjadi setiap 3 bulan sekali untuk pergantian season lama ke season baru. Para pemain yang telah berada di tier tinggi sangat diuntungkan karena sudah kenyang akan mekanisme dan pengalaman bermain.

Jadi di rank Epic inilah menjadi kiblat yang akan mempertemukan para pemain yang baru saja naik dengan pemain veteran. Tentu hal ini akan sangat menyulitkan bagi pemain yang baru saja naik dari tingkat Grandmaster. 

4. Tempat Berkumpulnya Para Pemain Toxic

Rank Epic akan terasa semakin panas layaknya neraka karena di tier ini kebanyakan pemain akan toxic alias melakukan segala sesuatu yang tidak patut ditiru dalam permainan. 

Saat dalam pertandingan para pemain toxic ini berulah dengan melontarkan bermacam-macam kata-kata kasar kepada para pemain lainnya, baik itu kepada rekan setim atau tim lawan. Di Epic, kalian akan semakin banyak mendapati para pemain seperti ini. Mereka biasanya merasa seolah-olah paling paham dan jago dan akan memandang rendah skill dari pemain lain.

5. Sangat Sulit Bagi Player Solo

Rank Epik bisa dibilang tier neraka bagi para pemain yang ada di dalamnya. Ingat di tier ini akan sangat kejam bagi para pemain yang nekad melakukan push rank secara solo alias sendirian. Dengan Push rank secara solo di tier akan sangat sulit karena para pemain akan dipertemukan dengan teman setim secara acak. 

Para pemain solo secara tidak langsung akan lebih sering memperoleh rekan setim dengan skill yang jauh dari kata mumpuni. Selain itu, saat ingin berkomunikasi dengan para pemain acak yang belum kalian kenal juga lebih sulit dilakukan. 

Cara tersebut secara tidak langsung juga akan meningkatkan potensi para pemain menjumpai pemain toxic. Maka dari itu saat berada di tier ini sangat disarankan untuk membentuk skuad minimal bertiga dengan teman-teman yang sudah saling mengerti di dunia nyata agar bisa dengan mudah menaklukkan rank Epic di Mobile Legends. 

Demikianlah informasi singkat tentang 5 alasan utama mengapa banyak orang menjuluki rank epik sebagai tier neraka di game Mobile Legends.***

Posting Komentar untuk "5 Alasan Utama Rank Epic Disebut Sebagai Tier Neraka di Mobile Legends (Ml)? Berikut Jawabannya!"