Wajib Tahu! Inilah 6 Item Efektif Counter Cecilion Mobile Legends (ML), Buatnya Tak Berguna

BagiNews.id - Apakah kalian termasuk salah satu player yang merasa kesal saat bertemu dengan hero Cecilion di Mobile Legends? Jika iya, kalian wajib simak ulasan berikut ini tentang 6 item efektif counter Cecilion Mobile Legends, mampu meredam damagenya dan membuatnya tidak berguna selama pertandingan berlangsung.

Seperti yang kita tahu, Cecilion merupakan salah satu hero Mage di Mobile Legends yang bisa memberikan burst damage mematikan kepada lawan, hal ini makin di perparah jika pertandingan sudah memasuki fase Late Game.

Berbeda dari hero Mage pada umumnya, Cecilion sendiri termasuk dalam tipikal hero sangat bergantung pada stack yang dimilikinya. Semua skill yang dimilikinya bisa menambah stack dan akan semakin sakit magic damage yang diberikannya.

$ads={2}

Baca Juga: 6 Item Defense Efektif Counter Beatrix Mobile Legends (ML), Auto Jadi Feeder

Selain mampu memberikan magic damage yang mematikan bagi lawan, hero Cecilion juga mempunyai kemampuan Crowd Control yang sangat bagus dan juga memiliki jangkauan serangan yang sangat jauh. Tentu saja hal ini membuatnya susah untuk di tumbangkan.

Tapi tenang, pada artikel ini NEWS Esports sudah menyiapkan deretan item efektif counter Cecilion Mobile Legends. Penasaran apa saja itemnya, simak ulasan lengkap berikut ini.

Daftar 6 Item Efektif Counter Cecilion Mobile Legends ML

Berikut ini merupakan rekomendasi item yang bisa kalian gunakan dalam pertandingan jika berhadapan atau bertemu musuh yang terlebih dahulu pick hero Cecilion.

1. Tough Boots

Item pertama efektif counter Cecilion adalah Tough Boots. Item ini wajib beli pada awal pertandingan agar bisa meningkatkan Movement Speed dan juga Magic Defense untuk menahan serangan mematikan dari Cecilion.

Atribut Tough Boots 

• +40 Movement Speed

• +22 Magic Defense

Pasif Unik

Pasif Unik dari item Tough Boots bernama Fortitude: yang bisa Mengurangi durasi efek Crowd Control dan Slow sebesar 30% bagi penggunanya.

2. Athena's Shield

Item selanjutnya yang bisa kalian gunakan untuk mengcounter hero Cecilion adalah Athena's Shield, item defense Mobile Legends satu ini sangat populer dikalangan para pemain sebagai item paling efektif untuk menangkal burst damage yang dihasilkan para hero mage.

Jadi dengan kalian menggunakan item ini, maka para hero-hero mage yang punya magic damage yang tinggi bisa dengan mudah kalian counter oleh item Athena Shield.

Maka saat kalian bertemu musuh yang pick hero Cecilion, maka item Athena Shield merupakan solusi paling ampuh untuk counternya dengan sangat mudah.

Atribut Athena's Shield

• +900 HP

• +2 HP Regen

• +62 Magic Defense

Pasif Unik

Pasif Unik - Shield: Saat kalian menerima Magic Damage dari hero Cecilion, akan memperoleh 25% Pengurangan Magic Damage selama 3 detik (aktif sebelum menerima Damage). Memperoleh efek ini kembali dalam 5 detik setelah meninggalkan pertarungan. Hal tersebut membuat hero yang kalian mainkan susah untuk ditumbangkan oleh Cecilion.

3. Radiant Armor

Selain menggunakan item Athena’s Shield, diketahui pula Cecilion ini memiliki magic damage yang sangat tinggi tentunya saja bisa kalian atasi dengan menggunakan item defense Radiant Armor.

Perlu juga kalian ketahui bahwa item ini mampu mengurangi magic damage yang kalian diterima sebesar 3 - 10 berdasarkan level yang kalian miliki selama 3 detik. Selain bisa mengcounter damage milik Cecilion, item ini juga mampu meredam damage dari beberapa hero mage lainnya seperti Yve, Chang'e dan juga Gord.

Atribut Radiant Armor

• +950 HP

• +52 Magic Defense

• +12 HP Regen

Pasif Unik

item ini juga memiliki Pasif Unik bernama Holy Blessing: di mana saat kalian menerima magic damage memberikan 5 - 8 Magic Damage Reduction (berskala dengan level) selama 3 detik, maksimal hingga 6 stack.

4. Cursed Helmet

Item defense satu ini sering kali digunakan oleh hero fighter Jungler untuk menahan magic damage dari hero Mage lawan dan meningkatkan HP pada hero yang kalian gunakan.

Meskipun item Cursed Helmet tidak sepopuler kedua item diatas namun dengan menggunakan item ini bisa menambah kecepatan farming early game. Item ini cocok digunakan jungler seperti hero Fredrinn, Baxia dan Akai.

Atribut Cursed Helmet

• +1200 HP

• +25 Magic Defense

Pasif Unik

Pasif Unik dari item ini yang bernama Burning Soul: mampu memberikan Magic Damage yang setara dengan 1.2% dari Max HP Hero setiap detik kepada lawan di sekitar. Damage ini meningkat sebesar 140% hingga 350% terhadap Creep dan Minion (berskala dengan Level).

5. Oracle

Item Oracle termasuk salah satu item defense yang cocok dipakai saat sedang teamfight atau bertemu musuh menggunakan hero Cecilion. Item bisa memberikan tambahan HP dalam jumlah banyak dan meningkatkan Cooldown Reduction skill hero.

Bukan hanya itu saja, item ini juga mampu meningkatkan Shield Abroption dan HP Regen ke hero berkat pasif uniknya. Jadi item akan membuat Cecilion merasa kewalahan untuk menembus defense hero kalian.

Atribut Oracle

• +850 HP

• +42 Magic Defense

• +10% Pengurangan Cooldown

Pasif Unik

Pasif Unik  dari item ini Bless: yang bisa Meningkatkan 30% efek Shield dan pemulihan HP yang cepat akibat serangan dari hero lawan.

6. Immortality

Item terakhir yang sangat direkomendasikan untuk counter hero Cecilion saat pertandingan telah memasuki late game adalah item Immortality.

Dimana item atribut dasar dari item Immortality ini akan memberikan kalian +800 HP dan juga +20 Physical Defense. Selain itu pasif unik dari item ini yang bernama Immortal bisa membuat hero yang kalian gunakan hidup kembali dalam 2.5 detik setelah kalian tereliminasi oleh Cecilion, dan juga akan memperoleh 16% Max HP dan 220-1200 Shield (berskala dengan Level) yang berlangsung selama 3 detik (Cooldown 210 detik).

Demikian informasi singkat tentang 6 item  efektif counter Cecilion di Mobile Legends yang bisa meredam burst damage mematikan di Land of Dawn. Silahkan pilih salah satu dari  keenam item diatas dan mencobanya sekarang juga. Semoga bermanfaat.***

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS