ALHAMDULILLAH! Bansos Beras Tahap 2 Sudah Cair Hari Ini, Buruan Cek Nama Anda di cekbansos.kemensos.go.id

BagiNews.id - Kabar gembira untuk para KPM (Keluarga Penerima Manfaat) bahwa bansos beras 10 kg, daging ayam, dan telur, sudah cair hari ini. Buruan cek daftar penerimanya disini apakah Anda termasuk salah satu penerimanya atau tidak?

Arief Prasetyo Adi selaku Kepala Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA)  menyampaikan bahwa Bulog kembali akan mendistribusikan bansos beras kepada total 21,353 juta KPM.

“Mulai Senin depan (hari ini-red) Bulog akan kembali mendistribusikan bantuan pangan berupa beras 10 Kg kepada 21,353 juta KPM selama tiga bulan ke depan,” kata Arief, Kamis (7/9), seperti dikutip dari laman Badan Pangan Nasional.

$ads={2}

Baca Juga: SELAMAT! Bansos BPNT Tahap 4 Rp2.400.000 Cair Lewat PT Pos, Buruan Cek Jadwal Dan Syarat Pencairan Disini!

“Hal ini merupakan langkah intervensi yang perlu dilakukan pemerintah untuk bisa menjaga harga beras kembali stabil." 

Sekitar 640 ton beras bansos akan disalurkan pemerintah kepada KPM selama tiga bulan ke depan. Tujuan penyaluran bansos beras ini diharapkan bisa menekan harga beras yang melonjak tinggi di pasar.

Seperti yang kita ketahui bahw sebelumnya bantuan pangan beras tahap pertama telah usai disalurkan mulai bulan April hingga Juli 2023. 

Berikut Ini Cara Cek Penerima Bansos Beras 10 Kg Tahap 2 2023

Sebelum melakukan pengecekan, terdapat beberapa kriteria penerima bansos beras dimana keluarga tersebut masuk dalam daftar program keluarga harapan (PKH) dan penerima bantuan pangan non tunai (BPNT).

Selain itu Bansos pangan beras ini hanya diberikan kepada empat golongan penerima manfaat, diantaranya KPM penerima PKH, KPM penerima BPNT, KPM penerima PKH dan BPNT, dan KPM balita atau anak yang berisiko stunting.

Baca Juga: Segera Cek NIK Anda Disini! Ada BLT Rp1.500.000 Untuk 10 Juta KPM, Akan Cair Senin Ini

Selain mendapatkan bantuan beras 10 kg secara gratis, para penerima manfaat juga akan memperoleh daging ayam 1 kg dan telur ayam 1 pak berisi 6 butir telur.

Buat kalian yang masih bingung cara cek penerima bansos beras 10 kg, silakan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

• Silakan Kunjungi laman resmi Kemensos di: https://cekbansos.kemensos.go.id/.

• Kemudian pilih provinsi, kabupaten/kota, dan kecamatan sesuai dengan informasi di KTP.

• Masukkan nama sesuai yang tertera di KTP.

• Kemudian ketik 4 huruf kode yang tertera dalam kotak kode. Jika huruf kode kurang jelas, klik icon untuk mendapatkan huruf kode baru

• Klik tombol "CARI DATA"

Note :
Setelah itu sistem Cek Bansos Kemensos secara otomatis akan mencari Nama PM (Penerima Manfaat) sesuai Wilayah yang Anda inputkan tadi.

Demikian informasi singkat tentang cara cek penerima bansos beras 10 kg tahap 2 2023. Semoga bermanfaat.***

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS