Alhamdulillah! BLT Lansia Rp600 Ribu Sudah Cair, Buruan Klik Link Ini Cek Daftar Nama Penerima PKH Tahap 3 2023

BagiNews.id - Bantuan Langsung Tunai atau disingkat BLT termasuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) 2023 diberikan secara tunai kepada KPM dan masih terus disalurkan oleh pemerintah hingga September 2023 ini.

Kabar gembira dimana BLT lansia Rp600 ribu cair hari ini, mulai dari 4 September 2023, buruan klik link ini untuk cek daftar nama penerima PKH 2023 tahap 3.

Seperti yang kita tahu bahwa BLT PKH 2023 diberikan secara gratis kepada 7 golongan penerima, dan salah satunya adalah Lansia (Lanjut Usia) orang yang umurnya di atas umur 60 tahun dan mempunyai sakit menahun.

$ads={2}

Baca Juga: Segera Cek NIK Anda Disini! Ada BLT Rp1.500.000 Untuk 10 Juta KPM, Akan Cair Senin Ini

Nominal pencairan bantuan PKH 2023 yang diberikan oleh pemerintah tentu bervariasi ada yang Rp 250.000 hingga Rp 750.000. Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk lansia dan penyandang disabilitas berat akan memperoleh bantuan sebesar Rp600 ribu.

Lantas, bagaimana cara cek daftar penerima BLT PKH tahun 2023 ini?

Untuk bisa mengecek bansos PKH tahap 3 yang mulai cair September 2023 ini dapat mengakses link resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id melalui HP Android. Jika masih bingung silakan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Baca Juga: Berikut Ini 8 Penyebab Nama KPM Dihapus Dari Daftar Penerima Bansos PKH dan BPNT Tahun 2023

Cara Cek Penerima Bansos 2023 Secara Online 

• Silakan Kunjungi laman resmi Kemensos di: https://cekbansos.kemensos.go.id/.

• Kemudian pilih provinsi, kabupaten/kota, dan kecamatan sesuai dengan informasi di KTP.

• Masukkan nama sesuai yang tertera di KTP.

• Kemudian ketik 4 huruf kode yang tertera dalam kotak kode. Jika huruf kode kurang jelas, klik icon untuk mendapatkan huruf kode baru

• Klik tombol "CARI DATA"

Note : Setelah itu sistem Cek Bansos Kemensos secara otomatis akan mencari Nama PM (Penerima Manfaat) sesuai Wilayah yang Anda inputkan tadi.

Jika nama kalian muncul sebagai penerima BLT lansia PKH 2023, maka akan tertera tulisan ''PKH'', ''Pengurus'' atau ''Anggota Keluarga'' dengan juga jadwal pencairan Juli hingga September 2023 dan berstatus 'Cair Bank Himbara/PT Pos Indonesia'.

Ada dua cara mencairkan PKH 2023, melalui PT Pos dan bank Himbara. Jika pencairan melalui Kantor Pos harus membawa dokumen penting seperti KTP dan KK asli, serta surat kuasa jika diwakilkan. 

Bagi pemilik kartu PKH KKS yang terkonfigurasi dengan rekening bank Himbara dapat cairkan bantuan PKH lewat ATM BRI, BNI, Mandiri, BTN atau BSI.

Berikut Ini Cek kriteria dan Syarat Penerima Bansos 2023 program PKH

• Warga Negara Indonesia

• Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) aktif

• Bukan merupakan pegawai pemerintah/aparatur negara;

• Termasuk ke dalam kategori masyarakat miskin atau rentan miskin

• Nama terdaftar di DTKS Kemensos dan sudah mengusulkan PKH di salah satu kategori.

Demikian informasi singkat tentang Bansos lansia Rp600 ribu cair hari ini mulai dari tanggal 4 September 2023, buruan cek link daftar nama penerima PKH 2023 tahap 3. Semoga bermanfaat.***

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS