Inilah Penjelasan Lengkap Apa Itu Mikro dan Makro di Mobile Legends (ML)! Player Pemula Wajib Tahu

BagiNews.id - Game Mobile Legends (ML) merupakan salah satu game MOBA yang paling populer dan banyak diminati di Indonesia saat ini. 

Sama halnya dengan game MOBA pada umumnya, dalam Mobile Legends juga memiliki beberapa istilah yang sangat jarang diketahui oleh pemain.

Dari banyaknya istilah Yang ada dalam game MLBB yang paling sering di ucapkan adalah Makro dan Mikro. Dan pada kesempatan Kali ini Kami akan secara lengkap menjelaskan mengenai apa itu istilah mikro dan makro di Mobile Legends (ML).

Seperti yang kita tahu bahwa kedua istilah ini sangat populer yang berhubungan dengan kemampuan seorang pemain di dalam game, yaitu makro dan mikro. 

Nah, di artikel ini Admin akan membahas pengertian atau istilah mikro dan makro MLBB, sebab masih banyak para pemain yang belum mengetahui maksud dari istilah tersebut.

Pengertian Mikro dan Makro di Mobile Legends

Pengertian Mikro Mobile Legends (ML)

Untuk istilah Mikro didalam game Mobile Legends berhubungan dengan penguasaan Hero. Bagi para pemain yang berhasil menguasai skill mikro otomatis dia  dapat menguasai hero dengan sangat baik, mulai kecepatan tangan saat menggunaan skill, hero tersebut kuat di lane mana, dan lain sebagainya.

Bagi yang berposisi sebagai hyper dan gold lane dituntut harus memiliki skill mikro yang lebih baik daripada rekan setimnya. Bukan tanpa alasan, Karena kedua role ini adalah damage dealer. Mereka juga harus lincah saat keluar masuk team fight agar tidak mudah terculik oleh lawan.

Pengertian Makro Mobile Legends (ML)

Dan istilah Makro ML sendiri merupakan kemampuan seorang player dalam penguasaan map, bukan hanya itu saja. Makro di ML yakin kemampuan seorang pemain dalam mengamati pertandingan dalam gambaran yang luas.

Jadi perbedaan dari kedua istilah tersebut yakni mikro akan lebih berfokus ke karakter atau hero yang kalian gunakan, sedangkan makro sendiri meliputi pengamatan map, insting, kewaspadaan terhadap gank, pintar menentukan timing saat membuka atau masuk dalam suatu teamfight dan susunan build lawan.

Apabila seorang pemain sudah berhasil menguasai makro maka ia akan lebih cenderung bermain rapih dan sangat sulit terculik, karena pengambilan keputusan yang dia lakukan sangat penuh perhitungan. Mereka selalu memperhatingan kapan timing yang baik untuk kabur, memulai war atau bermain secara rusuh ke area musuh.

Dan role yang memiliki makro ML yang baik kebanyakan di isi oleh Player dengan role support ataupun tank. Dimana mereka memiliki tugas berat dan membuka map serta memberikan support Hero core ataupun gold lanner membuat para support dan tank memiliki kesadaran timing yang lebih baik dibanding role lainnya di MLBB.

Demikianlah informasi singkat mengenai istilah Makro dan Mikro di game Mobile Legends (ML). Semoga bermanfaat.***

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS