Inilah 4 Hero Counter Novaria Mobile Legends (ML) Paling Efektif, Buatnya Auto Coklat

BagiNews.id – Pada kesempatan kali ini kita akan membahas 4 hero counter Novaria Mobile Legends yang akan membuatnya tak berkutik sama sekali dan tidak dapat leluasa bermain pada posisi yang sangat aman.

Seperti yang kita tahu bahwa Novaria merupakan hero mage pendatang baru di Mobile Legends yang saat ini ramai di perbincangkan oleh para player Mobile Legends karena sangatlah mengesalkan saat berada dalam pertandingan.

Pasalnya, Novaria ini terbilang cukup menyusahkan bagi kebanyakan player karena memiliki damage yang sangat besar dan juga akan memberikan efek slow yang bisa menyusahkan saat terjadinya war.

Novaria sendiri bisa ditempatkan untuk mengisi posisi midlaner dengan sangat baik hal ini dikarenakan ia punya kemampuan rotasi dengan cukup cepat dan memiliki skill CC.

Seperti yang sudah-sudah bahwa kebanyakan hero yang baru di rilis MLBB memiliki yang sangat overpowered atau diatas rata-rata kemampuan hero lain.

Hero ini mempunyai satu skill pasif dan tiga skill aktif yang bisa dengan mudah menyerang lawan dari jarak yang cukup jauh, walaupun jangkauannya tidak sejauh seperti skill ultimate milik hero Xavier yang bernama Downing Light.

Namun, hal tersebutlah yang membuat hero Novaria menjadi hero baru yang sangatlah istimewa.

Novaria sendiri menjadi hero ke-120 yang akan dirilis oleh Moonton di Land of Dawn, Novaria ini adalah hero mage yang punya kemampuan lengkap untuk masuk ke dalam META saat ini.

Dengan kemampuan dan skill menyerang dari jarak jauh, serta ultimate yang dapat berguna layaknya Magic Sentry dengan jangkauan area yang cukup luas apabila berhasil mengenai target, maka hero Novaria sendiri bisa menjadi ancaman yang serius di Land of Dawn.

Oleh sebab itu, wajib bagi kalian untuk mengetahui hero-hero yang dapat digunakan untuk counter Novaria ini, jika ia lolos dari daftar ban saat draft pick.

Berikut Ini 4 Hero Counter Novaria Mobile Legends Yang Efektif 

Berikut ini rekomendasi 4 hero paling ampuh untuk mengcounter hero Novaria Mobile Legends, buruan simak ulasan lengkap dibawah ini.

Hanzo 

Saat melakukan draft pick dimana musuh berhasil pick Novaria, maka kalian tidak perlu khawatir, tinggal pick hero Hanzo Mobile Legends untuk mengcounter nya.

Perlu kalian ketahui bahwa Hanzo menjadi salah satu hero assassin Mobile Legends paling ditakuti oleh seluruh hero Mage dan Marksman di Mobile Legends, berkat kemampuan farming dan leveling nya sangat cepat.

Hanzo sangat sulit dikalahkan karena Hanzo bertarung menggunakan bayangannya sementara tubuh aslinya bersembunyi di posisi yang susah dijangkau dan bahkan tidak diketahui sama sekali oleh musuh.

Oleh sebab itu Novaria akan merasa sangat kesulitan dan tidak akan leluasa dalam  bermain jika ia menjadi incaran dan terget utama dari Hanzo.

Lolita

Di posisi kedua yang menjadi salah satu hero yang cukup ampuh dan efektif untuk mengcounter Novaria adalah Lolita.

Sebagai salah satu hero tank di Mobile Legends, Lolita ini punya kemampuan spesial dan unik yakni mampu memblokir seluruh skillshot lawan dengan skill dua miliknya.

Karena skill kedua dan ketiga milik Novaria yakni Astral Recall dan Astral Echo yang tipe serangan skillshot.

Maka Lolita bisa menangkal kedua skill tersebut dengan sangat mudah menggunakan skill kedua Miliknya yang bernama Guardian’s Bullwark.

Saat hero Lolita sudah berhasil membeli item seperti Athena’s Shield, Oracle, dan Cursed Helmet. Maka dapat dipastikan serangan dari Novaria tidak akan berpengaruh sama sekali kepada Lolita saat sedang menggunakan Guardian’s Bullwark.

Dengan tambahan item pelengkap seperti Radiant Armor, maka dapat dipastikan skill pertama Novaria, Astral Meteor tidak akan berarti sama sekali.

Jika Lolita berada di tangan yang tepat, maka hal tersebut bisa membuat Novaria kesulitan dalam bermain.

Yu Zhong

Diurutan ketiga hero counter Novaria Mobile Legends yang ampuh yakni Yu Zhong. Dengan menjalankan strategi memblokir skillshot yang sangat menyebalkan dari Novaria. Maka menggunakan hero yang memiliki skill crowd control bisa menjadi pilihan dan solusi yang tepat untuk mengalahkan hero ini.

Maka hero Yu Zhong ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat sebagai hero counter Novaria.

Sebagai hero yang berada di EXP laner, maka tugas utama Yu Zhong yakni men-zoning dan menerjang lini belakang pihak lawak agar bisa mengacaukan formasi yang mereka bangun.

Dengan skill ketiganya bernama Furious Dive, tidak bisa menjangkau jarak yang cukup jauh untuk menyerang lawan, namun ia bisa menggunakan ultimate-nya yakni Black Dragon Form.

Di tangan pengguna yang tepat, hero Yu Zhong bisa menjelma dan menjadi ancaman serius bagi lini belakang pertahanan lawan.

Selain punya kemampuan efek crowd control yang sangat mematikan, Yu Zhong juga mempunyai sebuah kemampuan unik yakni mampu meregenerasi HP yang besar jika penggunaannya tepat.

Jadi dengan demikian akan memungkinkan Yu Zhong ini menjadikan Novaria sebagai target utama saat terjadi team fight.

Semua skill-skill yang sangat menyebalkan Milil Novaria tidak terlalu berdampak pada Yu Zhong dan ia bisa bertahan dalam waktu cukup lama sebelum rekan setimnya datang untuk membantunya.

Natalia

Meskipun Novaria bisa mengetahui posisi musuh di area tertentu dengan skill Astral Echo, maka Natalia akan menjadi pilihan yang sangat efektif untuk menghadapinya.

Karena Natalia ini bisa masuk ke posisi belakang pertahanan lawan dengan sangat mudah tanpa terdeteksi sama sekali.

Bukan hanya itu saja, Natalia juga memiliki mobilitas yang cukup tinggi dan kemampuan untuk memperlambat serta immune terhadap serangan dasar melalui skill Smoke Bomb-nya.

Hal ini akan sangat memungkinkan Natalia bisa mengincar dan membunuh hero lawan dengan sangat mudah jika ia berhasil menerobos ke lini belakang pertahanan lawan.

Seperti hero Mage pada umumnya, Natalia adalah momok yang sangat menakutkan. Hal itu juga berlaku bagi hero Novaria, karena ia tidak punya kemampuan untuk lari dari sergapan lawan dan ia cenderung akan bermain dari jarak yang aman dan selalu berada di posisi belakang timnya.

Demikian informasi singkat tentang 4 hero counter Novaria Mobile Legends, semoga bermanfaat dan bisa kalian gunakan saat musuh pick hero tersebut.***

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS