Berikut 5 Kesalahan Fatal Saat Draft Pick Mobile Legends, Harus Kalian Hindari Jika Ingin Menang

BagiNews.id - Pada artikel ini kita akan membahas 5 Kesalahan fatal yang sering dilakukan oleh para player Mobile Legends saat fase Draft Pick, wajib hindari hal tersebut jika kalian ingin menang dalam pertandingan tersebut.

Memang kalian tidak 100% akan memenangkan sebuah pertandingan di dalam Mobile Legends namun dari draft pick saja, kita sudah bisa membaca dan mengetahui strategi dan arah permainan yang akan dimainkan oleh rekan setim dan juga tim musuh. Seperti melakukan pick hero roam healer dan jungler tank untuk kuat saat teamfight.

Dan juga pick terhadap hero Saber ataupun Kadita agar lebih mudah melakukan pick-off ke arah musuh. Jadi kita sudah bisa menebak alur permainan di game Mobile Legends itu semua bisa kita ketahui dari draft pick.

Walaupun hal tersebut tidak menjamin 100% pemilihan hero saat draft pick akan menentukan chance kemenangan bagi tim rekan setim.

Terkait hal tersebut, banyak sekali yang belum kalian pahami dan sering melakukan kesalahan fatal saat fase draft pick khususnya di rank Epic dan Legends. Hal tersebut tentu saja membuat tim kalian merasa kesulitan dan bisa berakibat fatal pada kekalahan.

Dengan artikel ini diharapkan kalian akan paham dan tidak sampai melakukan 5 kesalahan fatal saat draft pick Mobile Legends berikut ini.

1. First Pick Hero Yang Tidak Meta Terlebih Dahulu 

Kesalahan fatal pertama yang sering dilakukan adalah pick kearah hero yang tidak meta. Meskipun kalian merasa nyaman dan menguasai gameplay dari hero tersebut. Namun hero tersebut tidak meta seperti hero Badang dan Zilong.

Mending kalian pick hero tersebut nanti saja di akhir, karena hero tersebut tidak akan jadi prioritas pickrl. Alangkah bagusnya kalian pick dua role penting lainnya seperti jungler ataupun Marksman, terlebih jika ada hero OP masih terlepas seperti Estes, Fredrinn, Melissa, Bruno, Angela, Faramis dan Valentina.

2. Melakukan Ban Hero Meta Padahal First Pick

Kesalahan kedua yang paling sering di lakukan yaitu ban terhadap hero overpower di meta sekarang seperti Ixia, Claude, Natan dan Arlott padahal kalian first pick.

Walaupun ada beberapa hero lain seperti Estes dan Faramis namun hero tersebut lebih sering di ban ketimbang diberikan.

Saat Hero tersebut sudah di request saat draft pick tapi rekan satu tim tetap ban hero tersebut, terutama pada saat first pick, alasannya karena hero tersebut terlalu OP dan khawatir diambil lawan.

Padahal kalian ingin menggunakan hero tersebut bisa saja karena semisal kalian ban hero lain otomatis lawan harus ban antara dua hero tersebut atau lepas keduanya, sehingga bisa dapatkan hero OP yang diinginkan dari salah satunya.

3. Pick Role Hero yang Telah Diambil Lawan Karena Khawatir Tidak Akan Dapat Role Tersebut

Saat musuh kalian sudah pick atau memilih hero Mage dan Marksman terlebih, alangkah baiknya dahulu kalian pick role lain agar bisa mempersempit pemilihan atau hero over power di musuh. 

Misalnya ketikan lawan pick Melissa dan Arlott di lepas, kalian wajib pick hero tersebut karena OP dan role lain ketimbang mengambil hero Marksman karena takut diambil rolenya oleh pemain lain.

4. Tetap Ban Hero yang Ingin Dimainkan Rekan Satu Tim

Walaupun tidak 100% valid tapi fitur 3 hero yang biasa digunakan atau ditampilkan menunjukkan hero yang kuat digunakan. 

Nah, kebiasaan ini sering terjadi di teman sendiri yang tetap melakukan ban terhadap hero yang ada pada tiga gambar tersebut semisal Arlott.

Bisa saja hero itu digunakan karena memang power dari salah satu pemain. Seringkali saat di ban, pemain itu akan ngambek karena hero powernya di ban.

5. Tidak Request Hero Padahal Hanya Bisa Hero Tertentu Saja

Hal semacam ini sering kita jumpai saat solo rank. Ternyata pemain tersebut hanya pintar menggunakan hero satu role saja namun rekan tim tersebut tidak mau request hero.

Maka dua kemungkinan yang akan terjadi, pertama pemain tersebut akan mengambil hero yang rolenya sudah diambil duluan karena tidak request. Atau mengisi role sisa dengan kemampuan minim. Kedua opsi tersebut akan tetap menyusahkan rekam setim.

Demikian informasi singkat 5 kesalahan fatal saat draft pick Mobile Legends, wajib kalian hindari agar bisa menang draft pick dan menang dalam permainan.***