Resmi Rilis! Sistem Ban 10 Hero Mobile Legends Mode Ranked Hanya Bisa Diterapkan Pada Rank Ini Saja

BagiNews.id - Sesuatu yang paling dinantikan oleh semua pemain Mobile Legends tentang sistem ban 10 hero di rank Mobile Legends akhirnya resmi rilis di original server.

Perlu kalian ketahui bahwa sistem ini sudah lebih dulu diterapkan atau diuji coba di Advance server sejak tahun lalu tepatnya menjelang akhir tahun 2023.

Namun tidak ada informasi pasti dari pihak Moonton mengenai kapan sistem ban 10 hero Mobile Legends ini akan dirilis ke original server, pada update patch terakhir juga fase ban 10 hero ini belum diterapkan.

Sebagai informasi tambahan bahwa sejak awal game Mobile Legends rilis hanya 2 hero yang di ban oleh masing-masing tim, kemudian Moonton melakukan beberapa update kemudian menerapkan ban 6 hero yang bertahan selama bertahun-tahun ini. Yang di mana masing-masing tim punya kesempatan ban 3 hero di mode ranked secara bergantian.

Dan akhirnya pada awal tahun 2024 ini, sistem ban kompetitif resmi di terapkan di mode ranked. Menariknya lagi sistem ban ini tiba-tiba saja langsung diterapkan dalam ingame tanpa ada pemberitahuan resmi dari pihak Moonton selaku developer.

Kebanyakan dari para pemain Mobile Legends bingung apakah dirinya telah mendapat update atau belum. Dan perlu di ingat sistem ban 10 hero Mobile Legends tidak berlaku untuk semua tier.

Hanya Rank Mythyc Bisa Merasakan Sistem ban 10 hero Mobile Legends (ML)

Apabila saat ini rank kalian masih mentok di Epic atau Legend, otomatis kalian masih menerapkan sistem ban 6 hero. Yang di mana sistem ban 10 hero Mobile Legends mode ranked ini baru bisa kalian dirasakan jika sudah mencapai Mythic.

Sistem ban hero ini terkesan unik, pasalnya ban tidak dilakukan secara bergantian. Dengan kata lain, bisa terjadi ban hero yang sama persis antara kedua tim yang sedang bertanding. Tentu saja hal ini tidak mempersulit kondisi tim sehingga masih ada hero-hero META yang lolos dan bisa digunakan.

Pada fase ban pertama akan ada 3 hero yang akan di ban secara bersamaan oleh kedua tim, selanjutnya ban 2 hero bersamaan oleh pemain pada fase keduanya.

Baik fase pertama maupun kedua ban hero baru akan terungkap setelah hero-hero tersebut sudah diban oleh musuh, dan kita tidak mengetahui apakah musuh akan ban hero yang sama dengan kita atau tidak.

Bukan hanya itu saja, pada fase awal memasuki draft pick para pemain juga akan diminta untuk memilih role yang ingin ia mainkan. Hal ini penting bagi para pemain solo sehingga tak ada rebutan role yang terjadi sebelum game dimulai.***