Berikut Ini 5 Cara Ampuh Atasi Layar Hitam Saat Login di Mobile Legends (ML)

BagiNews.id - Pada kesempatan kali ini Admin akan memberikan sedikit informasi penting bagi Kalian semua yang suka atau sering mengeluhkan masalah Blank Screen saat login Mobile Legends. 

Perlu diketahui bahwa Layar Hitam atau Blank Screen sesuatu hal yang sering terjadi dan hal ini cukup mengesalkan. Namun kalian tidak perlu khawatir karena apa yang kalian alami itu bukanlah masalah serius yang mengancam kelangsungan akun kalian. 

Masalah layar hitam saat login ke dalam Mobile Legends bisa disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya Cache Mobile Legends yang terlalu banyak, ada data Mobile Legends yang corrupt, atau juga disebabkan oleh koneksi internet yang buruk. Itu merupakan beberapa hal yang menjadi sumber utama layar hitam atau black screen saat login ML.

Jangan panik, karena Admin punya 5 tips ampuh atau cara jitu untuk mengatasi Mobile Legends Layar Hitam atau black screen dengan cepat.

Buat kalian yang sering mengalami masalah tersebut dan ingin mengetahui bagaimana cara mengatasinya, simak ulasan lengkap dibawah ini!

Inilah 5 Cara Mudah Atasi Mobile Legends (ML) Layar Hitam

Jadi Admin telah menyiapkan 5 solusi ampuh untuk mengatasi masalah layar hitam saat Login game Mobile Legends. Simak dan ikuti semua langkah-langkah dibawah ini!

1. Hapus Semua Cache Game Mobile Legends (ML) di HP

Cara paling mudah yang perlu kalian lakukan untuk mengatasi masalah layar hitam saat login Mobile Legends yakni dengan menghapus semua cache game. Kalian bisa menggunakan aplikasi pembersih sampah bawaan smartphone. Dan bisa juga dilakukan secara manual.

Untuk menghapus cache game Mobile Legends secara manual silakan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

• Pertama Kalian Buka Menu Pengaturan di Smartphone

• Setelah Itu pilih Pengaturan Aplikasi

• Klik Kelola Aplikasi

• Selanjutnya Pilih Mobile Legends

• Pilih Hapus Data

• Perlu di Ingat Kalian Hanya Perlu Menghapus cachenya Mobile Saja Bukan Data Gamenya

• Klik Hapus Cache

• Selesai. Maka Cache Game Mobile Legends Kalian Sudah Berhasil di Hapus

Dengan mengikuti semua langkah-langkah di atas dengan benar, maka game Mobile Legends kalian akan terasa lebih ringan saat kalian mainkan. 

Biasa yang memberatkan game kalian karena cache game yang terlalu menumpuk, hal itu akan menghambat performa game Mobile Legends.

2. Pakai Jaringan Internet Yang Kencang 

Kita tahu bersama bahwa Mobile Legends adalah salah satu game MOBA Online, tentu untuk bisa memainkan game ini kalian harus membutuhkan koneksi internet kencang agar bisa membuka dan memainkannya. 

Jadi pastikan kalian menggunakan jaringan internet kencang dan bagus agar tidak lag saat dalam pertandingan. Biasanya black screen saat login juga disebabkan oleh koneksi internet yang tidak bisa mengirimkan request ke server mobile legends dengan baik.

3. Memperbarui Aplikasi Mobile Legends (ML)

Jika kalian jarang melakukan Update maka akan muncul beberapa masalah. Dan salah satunya yaitu masalah layar hitam. Kalian dapat mengatasi hal tersebut dengan melakukan update versi game Mobile Legends di Play store atau App store.

Kalian hanya perlu buka aplikasi Google Play Store atau Apps Store untuk melakukan update versi terbaru Mobile Legends. Tunggu Proses update hingga selesai kemudian baru buka gamenya. Setelah itu game Mobile Legends akan normal kembali.

Selain mengatasi layar hitam Mobile Legends, dengan mengupdate game versi terbaru juga memiliki keuntungan lain, diataranya game yang kita mainkan semakin responsif, tanpa lag, dan bug yang ada dalam game sangat minim sehingga kalian akan merasa nyaman untuk bermain.

4. Coba Buka Ulang Kembali Game Mobile Legends (ML)

Cara ini tidak sepenuhnya bekerja tapi kalian patut untuk mencobanya. Yang perlu kalian melakukan hanya menutup game mobile legends yang sudah kalian buka tadi dan buka kembali gamenya. Saat kalian mendapati blank screen cobalah lakukan hal ini.

Jika kalian buka ulang game dan ternyata berhasil, maka masalah yang kalian alami tidak terlalu serius. Tapi jika kalian sudah melakukan semua cara namun saja tidak berhasil, bisa mengikuti cara selanjutnya.

5. Segera Instal Ulang Aplikasi Game Mobile Legends

Ini merupakan cara terakhir yang dapat kalian lakukan dengan uninstall game mobile legends milik kalian setelah itu instal ulang. Untuk smartphone Android bisa melalui Google Play Store dan untuk iOS bisa di App Store. Tunggu hingga proses install ulang  berhasil.

Mungkin saja ada beberapa data game yang hilang atau salah hapus, sehingga bisa muncul black screen. Jadi solusi paling ampuh dengan menginstal ulang game karena hal tersebut bisa mengembalikan data game yang corrupt tadi. Setelah kalian lakukan hal tersebut maka akun game Mobile Legends kalian bisa kembali normal kembali dan bisa di mainkan dengan nyaman.

Demikian informasi singkat tentang cara mudah mengatasi game mobile legends layar hitam "Black Screen" saat login. Semoga bermanfaat.***

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS