Auto Balik Lagi! Begini Cara Mudah Mengatasi Akun Free Fire (FF) yang Terkena Suspend 2023

BagiNews.id - Pada kesehatan kali ini Admin akan memberikan sedikit informasi penting tentang bagaimana cara untuk mengatasi akun Free Fire (FF) yang terkena suspend dari Garena yang saat ini lagi banyak dicari oleh para pemain game Free Fire. 

Akhir-akhir ini banyak sekali pemain Fire Fire yang mengeluhkan akunnya tiba-tiba di suspend oleh pihak Garena. Banyak hal yang dapat menyebabkan akun Free Fire terkena suspend seperti menggunakan aplikasi pihak ketiga, memodifikasi file FF, menggunakan tool ilegal dan masih banyak lagi.

Dan parahnya jika akun kalian sudah terkena suspend otomatis akun tersebut sudah tidak bisa lagi digunakan atau dengan kata lain kalian tidak bisa login kembali ke akun tersebut, bagaimana sayang bukan akun tersebut harus hilang begitu saja.

Sangatlah menjengkelkan apabila akun Free Fire kesayangan kita yang kita rawat selama ini terkena suspend. Dan parahnya lagi akun yang sudah di-suspend oleh Garena sangat kecil kemungkinan untuk bisa kembali lagi.

Jika hal tersebut terjadi pada Akun kalian, kalian tidak perlu khawatir  walaupun peluang untuk bisa memulihkan akun yang terkena suspend sangat kecil, bukan tidak mungkin akun Free Fire akan bisa kembali. Terdapat satu cara yang cukup ampuh untuk bisa mengembalikan akun tersebut.

Jadi di kesempatan kali ini, BagiNews.id akan memberikan sedikit informasi tentang  caranya membuka akun Free Fire yang terkena suspend. Simak ulasan lengkap dibawah ini.

Inilah Penyebab Akun Free Fire FF Kena Suspend Dari Garena

Sebelum masuk keinti pembahasan mengenai cara untuk mengatasi akun Free Fire yang terkena suspend, Admin terlebih dahulu menjelaskan alasan utama yang menyebabkan akun game Free Fire terkena suspend. 

Dari beberapa kasus yang menjadi alasan akun pemain terkena suspend yaitu karena pemain tersebut menggunakan sesuatu yang ilegal seperti menggunakan cheat.

Perlu kalian ketahui bahwa dengan menambah aplikasi pihak ketiga atau menanamkan script ke dalam game merupakan suatu hal yang sangat dilarang keras oleh Garena karena hak tersebut dianggap tindakan curang. Maka sanksi yang akan diterima pemain yang ketahuan adalah akunnya akan di-banned permanen.

Selain menggunakan cheat, terkadang menyalahgunakan bug yang ada dalam game membuat akun pemain tersebut terkena suspend. Tapi, untuk pemain yang akunnya terkena suspend karena menyalahgunakan bug ini tidak begitu banyak.

Begini Cara Mudah Mengatasi Akun FF Terkena Suspend 2023

Untuk bisa mengembalikan akun Free Fire (FF) yang terkena suspend, kalian bisa menggunakan layanan Garena Support. Disana nanti kalian bisa melaporkan segala masalah yang terkait dengan akun Free Fire kalian, salah satunya masalah akun di-suspend.

Dibawah ini kita telah menyiapkan tutorial lengkap tentang cara melaporkan akun Free Fire kalian yang terkena suspend di Garena Support agar akun kalian bisa kembali lagi.

• Kunjungi Situs Resmi Garena Help

Langkah pertama yang perlu kalian lakukan adalah masuk ke dalam situs Garena Help di https://help.garena.co.id/

• Silakan Masuk Menggunakan Platform Tersedia

Langkah selanjutnya kalian harus melakukan login terlebih dahulu menggunakan platform yang sudah tersedia seperti Google, Facebook, VK.

• Pilih Menu Tiket Laporan

Kalian bisa mengklik menu Tiket Laporan atau icon berupa pesan email untuk membuat laporan.

• Silakan Pilih jenis Game, Kategori dan Sub Kategori Sesuai Permasalahan Akun Kalian

Disini nanti Kalian diminta untuk mengisi beberapa form list mulai dari jenis Game yang kalian mainkan, Kategori dan Sub Kategori.

• Isi Aduan Lengkap Kalian 

Ini merupakan langkah terakhir, dimana kalian perlu mengisi laporan secara lengkap mulai dari ID akun Free Fire FF kalian, nickname, bind, dan keterangan lainnya. Kalian perlu mengisi semuanya secara lengkap agar pihak Garena bisa mengetahui permasalahan apa yang kalian alami sekarang. Jika bisa kalian tambahkan dengan bukti screenshot atau tangkapan layar agar bisa meyakinkan pihak Garena. Jika semuanya sudah diisi dengan lengkap dan benar, maka kalian bisa klik Kirim untuk mengirim laporan kalian tersebut.

Kalian harus menunggu setidaknya 2-3 hari kerja agar laporan kalian kirim diproses oleh Garena. Kalian bisa mengecek feedback dari pihak Garena mengenai laporan yang kalian ajukan melalui fitur ‘list ticket’ yang ada di dalam Garena Support secara berkala.

Demikian informasi singkat tentang cara mengatasi akun Free Fire (FF) yang terkena suspend dari Garena. Semoga bermanfaat.***

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS